Jumat, 17 September 2010

Avril Lavigne History


Profile



Terkenal sebagai:
Penyanyi
Nama Lengkap:
Avril Ramona Lavigne Whibley
Tanggal Lahir:
September 27, 1984
Tempat Lahir:
Belleville, Ontario, Kanada
Pasangan:
Deryck Whibley (Sum 41 lead vokalis, 15-Juli-06 - Sep 2009)
Klaim untuk ketenaran:
Single "Complicated" (2002)




Biography


Penyanyi terkenal dan penulis lagu Avril Lavigne lahir Avril Ramona Lavigne di Napanee, Ontario, Kanada, pada tanggal 27 September 1984, untuk Judy dan John Lavigne, yang keduanya Perancis-Kanada. Dia adalah anak pertengahan dalam keluarga, di mana ia memiliki kakak, Matius dan seorang adik perempuan, Michelle. Selama masa kecilnya, Avril tumbuh menyanyikan lagu-lagu negara dan dalam paduan suara gereja dan belajar sendiri untuk bermain gitar sejak 12-tahun-tahun. Dia juga mulai menulis lagu sendiri, yang ditulis setiap kali dia berbicara rumah dan terutama tentang apa yang terjadi padanya hari itu. Kemudian dia ditelusuri lebih keterampilan nya dengan bergabung menunjukkan banyak bakat dan meninggalkan kota kelahirannya ketika dia berumur 16 tahun.


Avril akhirnya memenangkan kompetisi dalam kontes radio yang memungkinkannya pergi ke Ontario dan bernyanyi dengan legenda Country Shania Twain. Selama beberapa tahun berikutnya ia mencoba untuk membuat industri AS rekaman untuk memperhatikan pada musik nya, tapi tidak sampai dia berada di New York pada usia 16 ia telah ditandatangani catatan Arista. Hal-hal mulai bergulir ketika seorang karyawan Arista sangat terkesan dengan musik bahwa ia kembali dengan CEO untuk mendengarnya bernyanyi. Setelah masuk ke major label, ia segera putus sekolah tinggi setelah kelas 11 dan pindah ke New York untuk mulai bekerja pada album debutnya. Sayangnya, hal itu tidak bekerja dengan cara ia berharap. waktu nya di New York berumur pendek saat ia gagal memenuhi persetujuan, dan akhirnya pindah ke Los Angeles, California. Dari sana, Avril akhirnya pindah ke pantai barat untuk bekerja dengan produser / penulis lagu Cliff Magness, dan dengan input dijamin lebih, dua dari mereka bekerja pada komposisi untuk catatan debutnya. Buah kemitraan dan kerja keras dengan Cliff tampak jelas pada awal 2002 ketika debut single''''Complicated dirilis di Amerika Utara.

Berturut-turut, album pertama Avril's "Let Go" dirilis oleh Arista pada tanggal 4 Juni 2002, dan segera pergi ke nomor satu di Kanada dan melonjak tinggi ke Billboard top 40 sebelum akhirnya adalah bersertifikat "Quadruple Platinum" kurang dari enam bulan kemudian oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika. Seiring dengan sukses album debut, Avril bernama "Best New Artist" pada tahun 2002 MTV Video Music Awards dan pada tahun 2003 Awards Juno. Dalam hal terakhir,


dia memimpin nominasi dengan enam mengangguk, memenangkan empat diantaranya yaitu untuk: Single of the Year ("Complicated"); Album of the Year ("Let Go"); New Artist of the Year dan Pop Album of the Year. Album debut menelurkan hit single lebih di berbagai belahan dunia, termasuk "Complicated" yang pergi ke # 1 di tangga lagu dewasa Amerika Serikat dan di Australia sementara mencapai # 2 di Billboard Hot 100; "Sk8er Boi" (Skater Boy) yang masuk 10 besar di Amerika Serikat dan Australia dan # 1 di Kanada; "I'm With You" yang mencapai # 1 di AS dan grafik dewasa dunia (berdasarkan pada AS, Inggris, Kanada, Jerman, Perancis dan Australia), dan # 4 pada Billboard Hot 100, dan "Losing Grip" yang mencapai # 1 di Kanada, # 10 Taiwan, # 20 Chile dan 50 besar pada grafik Eropa komposit.

Menyusul keberhasilan album debut dan ketenarannya, Avril sering dibandingkan dengan Alanis Morissette, Vanessa Carlton dan Michelle Branch, yang muncul pada waktu yang sama dan populer dikreditkan. Selain dari para kritikus, Avril dirinya cenderung untuk menggambarkan album pertamanya sebagai album pop dengan "beberapa lagu-lagu rock di atasnya," dan menunjukkan keinginan untuk menulis lagu-lagu rock lebih berorientasi pada
masa depan. Jadi, dia mulai bekerja di album berikutnya dan menulis sebagian besar lirik di dalamnya dengan bantuan penyanyi-penulis lagu Kanada Chantal Kreviazuk. Dia juga co-menulis satu lagu, "Nobody's Home", dengan Ben Moody, mantan Evanescence, dan sisanya dengan mantan gitaris-nya Evan Taubenfeld. Dalam upaya untuk membuat album kedua "Under My Skin" keberhasilan orang lain, Avril bekerja sama dengan tiga produsen, terutama Butch Walker dari Marvelous 3; Raine Maida Damai Our Lady yang juga suami Kreviazuk's, dan Don Gilmore, yang telah menghasilkan Bagus Charlotte dan Linkin Park. Dan begitu "Under My Skin" dilakukan dan dirilis pada tanggal 25 Mei 2004. Setuju, album ini sukses, akan # 1 di seluruh dunia, terutama di Inggris, Amerika Serikat, Kanada dan Australia dan di tangga lagu Billboard internet.

Single pertama dari "Under My Skin" berjudul "Don't Tell Me," pergi ke # 1 di Argentina, top 5 di Inggris dan Kanada, dan 10 top di Australia, Brazil dan grafik komposit Eropa pada bulan Juni, 2004. Dalam suksesi itu, album single kedua "My Happy Ending" juga mencapai # 9 di Billboard Hot 100. Sebagai hasil dari keberhasilan album ini, Avril baik menang World Music Award pada tahun 2004 untuk pop favorit / artis rock, dan juga, sekali lagi memimpin semua nominasi Juno pada acara 2005 dengan lima nominasi, mengambil tiga, menambahkan mereka padanya empat sebelumnya, keputusan yang tujuh secara total. Selain penghargaan tersebut disebutkan, Avril juga memiliki banyak orang lainnya, termasuk 3 MTV Asia Awards untuk artis wanita favorit, artis favorit & terobosan gaya (2003); 4 Juno Awards untuk Single of the Year ("Complicated"), Album dari Tahun ("Let Go"), New Artist of the Year dan Pop Album of the Year; Favorite Female Singer di Tahunan 18 Kid's Choice Awards (April 2005); dan 3 Juno Awards, terutama untuk Choice Award Fan, Artist of the Year , dan Pop Album of the Year ("Under My Skin") pada tahun 2005. Beberapa penghargaan lain yang ia punya untuk penampilan pribadinya antara lain adalah; membuat ke daftar FHM 100 Sexiest Women di Dunia pada tahun 2003 dan FHM 100 Wanita Terseksi di Dunia 2004.

Di luar karir musik solo, Avril memiliki band yang terdiri dari Devi Bronson pada lead guitar, Craig Wood pada gitar ritme, Charlie Moniz pada bass, dan Matt Brann pada drum. Sebagai untuk kehidupan pribadinya, Avril pernah berkencan maka anggota band Jessie Colburn, sebelum kemudian kencan Deryck Whibley dari band pop punk Sum 41. Menjadi bersama selama dua tahun dan bertunangan di Venesia, Italia, pada bulan Juni 2005, pasangan ini kemudian diikat simpul 15 Juli 2006 di California dengan sekitar 110 tamu yang hadir. Tahun berkesan, sementara itu, juga menemukan dia menyimpang ke industri film untuk memberikan suara untuk film animasi "Selama Hedge" serta menyoroti Richard Linklater's "Fast Food Nation."

Pada tanggal 17 April 2007 dia merilis album ketiga berjudul "The Best Damn Thing." Billboard Single pertama, "Girlfriend" segera masuk 100 chart di # 5 dalam rilis minggu pertama. Dalam album ini, Avril mempekerjakan getaran yang berbeda. Melepas celana longgar, ia mengenakan rok dan menari dalam video "Girlfriend." Perubahan juga dapat dilihat dalam konsep dari lagu-lagu ditampilkan dalam album. "Tentu saja, aku masih punya lagu-lagu saya anak-bashing, tapi mereka sangat suka bermain Jadi catatan benar-benar menyenangkan dan keren dan berbeda dan jujur, saya pikir ini rekor terbaik saya tetapi saya dapat mengatakan bahwa dengan keyakinan,.." Dia kata.

Sayangnya, kontroversi segera mensyaratkan keberhasilan. Meskipun menandai platinum ganda tunggal di tahun 2007, "Girlfriend" menderita kritik untuk keberangkatan jauh dari baik Avril disukai suara "gelap". Its versi multi-bahasa dalam bahasa Spanyol, Perancis, Italia, Portugis, Jerman, Jepang dan Mandarin juga dikritik karena aksen miskin, tetapi yang terburuk datang pada bulan Juli 2007 setelah dua penulis lagu menggugat dia untuk plagiarisme. "Girlfriend" diklaim menyalin karya lagu 1979 berjudul "Aku Ingin menjadi Your Boyfriend" yang dipopulerkan oleh band bernama The Rubinoos. Tim Avril Namun, merasa yakin pada orisinalitas "Girlfriend" dan menguasai menggugat seorang "hukum pemerasan". Chantal Kreviazuk yang bekerja di album kedua Avril juga menambahkan ketegangan setelah ia memberikan wawancara meragukan kemampuan Avril skor menulis. Kreviazuk menuduh Avril menggunakan sebuah lagu berjudul "Menular" bahwa dia dikirim ke tanpa termasuk nama di kredit tertulis. Beberapa hari kemudian, Avril menanggapi dua tuduhan dengan menyebarkan fakta dan membela bakatnya dalam menulis di website resmi.

Awan berat mulai mengangkat dengan merilis single berikutnya dan keberhasilan 'Girlfriend' dalam acara-acara beberapa penghargaan. Sepanjang tahun 2007, lagu dan video musik adalah pemenang beberapa penghargaan seperti MuchMusic, Kids Choice Awards dan Los Premios MTV. Selama waktu ini, ia juga kembali ke layar lebar, mengambil bagian dalam drama thriller "The Flock" yang Richard Gere toplined.


Discography


2010 : New Release
2007 : The Best Damn Thing
2004 : Under My Skin
2002 : Let Go

Filmography


2008 : Twist of Fate
2007 : The Flock
2006 : Over the Hedge
2006 : Fast Food Nation
2004 : Comet 2004 






0 komentar:

Posting Komentar

♥Thank you for Comment♥