Jumat, 27 Agustus 2010

Minus One dan Lip Sync

Mungki sebagian dari kamu yang belum tahu apa sih Minus one sama Lip Sync ???

* Minus One yaitu ketika hanya vokal saja yang live sementara instrumen lainnya tidak. Tehnik yang sama persis seperti ketika kita ber-karaoke.

Minus one artinya adalah satu track bebunyian yang disembunyikan, karena akan dimainkan secara live atau langsung. Yang paling umum adalah minus one vocal, artinya track vocal dalam perangkat tersebut dimatikan karena si penyanyi tampil tanpa band pengiring (dengan alasan acara tersebut adalah acara mendadak, atau memang tidak tersedia band pengiring, atau karena ketidak lengkapan instrumen yang dibutuhkan.

* Lip Sync atau 'Playback' yaitu ketika semua instrumen termasuk vokal tidak ada yang live, semuanya diputar ulang. Tehnik ini juga selalu dilakukan oleh semua band dalam proses shooting video clip.

Lipsing adalah sebuah cara tampil di depan publik, dimana semua bebunyian dan termasuk vocal dimainkan dari perangkat lunak, sehingga sang penyanyi hanya menggerak-gerakan bibir, mengikuti lirk lagu, dan beraksi, seolah bernyanyi sunguhan. Jadi tepatnya, Anda pasanglah sebuah lagu, lalu Anda mengikuti suara dari penyanyi tersebut. Nah itulah lipsing. Kendati suara aslinya adalah suara Anda yang sudah direkam terlebih dahulu, tetap dikategorikan lipsing.


Nah sekarang Sudah tahu dan ngerti Apa perbedaan Minus one dan Lip Sync.


Thanks, semoga kamu bertambah pengetahuan di bidang music

3 komentar:

  1. Makasih infonya sis

    BalasHapus
  2. mangstab infonya.
    kamsiong

    BalasHapus
  3. Melody Envy Music :

    Pembuatan Lagu (Instrumental)

    Produce Compose Arransement Record Mixing Mastering Customizable International Standart

    For Singing Solo & Group/Band/Perform/Practice/Covers/Lomba/Religi/Gereja/Opera/Musical Drama/Daerah/Kids/Adverts/Promo/Music Course/Karaoke/Movies Soundtrack/Event

    For DJ/Singers/Vionist/Saxophonist/Pianist/Fluetist/Guitarist/DrumersFor Personals/Firm/Company/Labels/Goverments

    ---Legals License & Copyright RespectJust For Perform & Practice OnlyNot For Release Song Purpose Except You Owner Of Song---

    Anysong Indo & Mancanegara
    All Genres :
    Pop Ballad Acoustic Country Orchestral Classic Religi Jazz RnB Dance Hip Hop Dangdut Latin Rock Metal Easy Listening Kpop Jpop Cpop Reggae Cha Cha
    Trance (EDM/Electronic Dance Music,Dubstep,Bootleg,Uplifting,HeadBanger,Industrial,Progressive,Euro,House,HardStyle,Psychedelic,Trap,Others...)

    Professional Retake Studio HQ
    Murah Cepat & Hasil Sesuai Keinginan

    Ready Urgent
    Untuk Info Order
    24/7 Open
    Contact :
    087864506060

    Silahkan Dicatat Agar Mudah Saat Dibutuhkan

    Sample Download (Harus Melalui Komputer Jangan Di HP) :

    http://www.mediafire.com/folder/atrpcb0f5lo06/Melody_Envy_Music_Sample_Songs

    Thanks!!!

    BalasHapus

♥Thank you for Comment♥